Kader PKS Melahirkan Usai Lembur Saksi Pemilu


foto: PKS Semarang

Eradelapan.com - Semarang(24/4/2019)  Cerita mendebarkan dan berakhir menyenangkan bagi PKS di Pemilu 2019 di Semarang. Kali ini bukan soal perolehan suara, melainkan perolehan ‘kader cilik baru’ yang baru dilahirkan oleh Tia.

Tia merupakan salah satu kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Semarang.

Ceritanya, menurut Ketua Dewan Pengurus Ranting (Dpra) Kelurahan Ngijo, Junari, Tia ditugaskan menjadi saksi di Pemilu 2019 oleh Dewan Pengurus Cabang (DPC) PKS Gunungpati di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 7 di Kelurahan Ngijo, Kecamatan Gunungpati, Kota Semarang.

Sebagai kader yang taat, Tia yang dalam keadaan hamil tua itu patuh menjalankan perintah partai.

Baca Juga:  Prabowo Bertemu Ulama Bahas Kecurangan dan Korban Pemilu 2019
“Mbak Tia jadi saksi PKS sampai Kamis (18/4) sekitar pukul 04.00 WIB. Selanjutnya dia merasa tidak enak badan,” kata Junari sebagaimana disampaikan pada laman facebook PKS Kota Semarang.

Lebih lanjut, Junari mengungkapkan setelah merasa tidak enak badan, Tia yang dalam keadaan hamil tua kemudian pulang setelah menyelesaikan urusan saksi Pemilu.

Perihal mengapa Tia sampai lembur dalam tugas di Pemilu, salah satunya karena banyak kesalahan teknis di TPS. “Ya, soalnya banyak kesalahan teknis plano tertukar sama dapil lain, formulir C1 gak ada,”ujar Junari.

Baca Juga:  Pemungutan Suara Ulang; Bawaslu Jateng Rekom 18 TPS, KPU Baru Putuskan 3
Usai bertugas menjadi saksi, Tia melahirkan dengan selamat. “Mbak Tia melahirkan dengan selamat, anaknya perempuan,”kata Junari.

Untuk diketahui, hingga Jumat (19/4), para saksi dan petugas data PKS mengawal suara dan merampungkan input data Pemilu 2019. Selanjutnya akan dilakukan penghitungan di tingkat PPK pada Jumat hingga Sabtu.

Secara nasional, berdasarkan hasil hitung cepat lembaga survei, PKS mendapatkan suara cukup signifikan dengan raihan rentang 9,6 persen hingga 10 persen suara. Ini sekaligus menjadikan suara PKS terbesar sepanjang keikutsertaan partai berlambang bulan sabit kembar tersebut dalam Pemilu. 

Sumber: semaranginside.com
Artikel Selanjutnya Artikel Sebelumnya
Belum Ada Komentar :
Tambahkan Komentar
Comment url
Post Terkait :
Berita Nasional